Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy

  • Syafira Andini Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Mahmud Mahmud Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Product Quality, Service Quality, Promotion, Product Purchase Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Domino’s Pizza Taman Galaxy. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah berkunjung dan membeli produk Domino’s Pizza. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite (tidak terbatas). Sampel sebanyak 100 responden dan diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dan penentuan jumlah sampel yang reprensentative dengan berdasarkan teori Hair. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Analisis data menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy; (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy; (3) promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy; (4) kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy. Dari 4 variabel yang dominan adalah Promosi, hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai regresi linier berganda tertinggi yaitu sebesar 0.440

Published
2021-11-05