Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Domino’s Pizza Taman Galaxy

  • Syafira Andini Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Mahmud Mahmud Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Product Quality, Service Quality, Promotion, Product Purchase Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dominos Pizza Taman Galaxy. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah berkunjung dan membeli produk Dominos Pizza. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite (tidak terbatas). Sampel sebanyak 100 responden dan diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dan penentuan jumlah sampel yang reprensentative dengan berdasarkan teori Hair. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Analisis data menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Dominos Pizza Taman Galaxy; (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian Dominos Pizza Taman Galaxy; (3) promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Dominos Pizza Taman Galaxy; (4) kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Dominos Pizza Taman Galaxy. Dari 4 variabel yang dominan adalah Promosi, hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai regresi linier berganda tertinggi yaitu sebesar 0.440

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-05
How to Cite
Andini, S., & Mahmud, M. (2021). IKRAITH-EKONOMIKA, 5(1), 191-199. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1806