Pengaruh Konten Sosmed, Customer Experience Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Suasana Kopi

  • Nur Ramadhan Sukmo Aji
  • Nobelson Nobelson
Keywords: Konten sosmed, Customer Experience, Kualitas Produk, , dan Keputusan Pembelian, Social Media Content, Customer Experience, Product Quality, and Purchase Decisions

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan untuk membuktikan adanya
pengaruh Konten Sosmed, Customer experience, dan Kualitas produk baik secara langsung maupun
secara tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian kopi. Penelitian ini menggunakan 120
responden dari Pengunjung yang pernah datang dan memesan di suasana kopi sebagai data primer,
dan data sekunder peneliti peroleh melalui berbagai referensi yang berhubungan dengan penelitian.
Pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan teknik
analisis deskriptif dan inferensial dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Sehingga pengolahan
data memperoleh hasil bahwa (1) Konten Sosmed berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian, (2) Customer Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian, (3) Kualitas produk Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian, 4) Konten Sosmed, Customer Experience, dan Kualitas Produk secara
simultan atau bersamaan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian..
Kata Kunci: Konten sosmed, Customer Experience, Kualitas Produk, , dan Keputusan Pembelian.
ABSTRACT
This study uses quantitative methods with the aim of proving the influence of Social Media
Content, Customer experience, and product quality both directly and indirectly on Coffee Purchase
Decisions. This study used 120 respondents from visitors who had come and ordered coffee as
primary data, and secondary data researchers obtained through various references related to
research. Data were collected using purposive sampling technique and analyzed using descriptive
and inferential analysis techniques with the help of SmartPLS software. So that data processing
obtains the results that (1) Social Media Content has a positive and significant effect on Purchasing
Decisions, (2) Customer Experience has a positive and significant effect on Purchase Decisions, (3)
Product quality has a positive and significant effect on Purchase Decisions, 4) Social Media Content
, Customer Experience, and Product Quality simultaneously have a positive effect on Purchasing
Decisions.
Keyword: Social Media Content, Customer Experience, Product Quality, and Purchase Decisions

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-26
How to Cite
Sukmo Aji, N. R., & Nobelson, N. (2024). Pengaruh Konten Sosmed, Customer Experience Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Suasana Kopi. IKRAITH-EKONOMIKA, 7(2), 38-50. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i2.3333