PENGARUH PROMOSI DAN LAYANAN PICK UP AND DELIVERY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FLOW SHOES ID KOTA MEDAN

  • Shakira Alaya Universitas Negeri Medan
  • Sabda Dian Nurani Siahaan Universitas Negeri Medan
Keywords: Promosi, Layanan Pick Up and Delivery, dan Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Promosi dan Layanan Pick Up
and Delivery Terhadap Loyalitas Konsumen pada Flow Shoes Id Kota Medan.
Pendekatan yang diterapkan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik
pengambilan sampel Purposive sampling. Populasi penelitian ini terdiri dari
konsumen Flow Shoes Id, yang menghasilkan sampel sebanyak 97 responden.
Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS versi 26. Dari hasil
analisis, diperoleh temuan bahwa Promosi memberikan pengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, demikian pula dengan variabel Layanan
Pick Up and Delivery yang berpengaruh positif dan signifikan. Selain itu, Promosi
dan Layanan Pick Up and Delivery secara simultan juga menunjukkan pengaruh
positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-30
How to Cite
Alaya, S., & Siahaan, S. D. N. (2025). PENGARUH PROMOSI DAN LAYANAN PICK UP AND DELIVERY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FLOW SHOES ID KOTA MEDAN. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 1609-1618. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5237