PERANCANGAN WEBSITE HIJAU TANAHKU DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI KOMUNIKASI DIGITAL

  • Albert Hizkia Putra Pasaribu Universitas Negeri Medan
  • Miftah El Fikri Universitas Negeri Medan
Keywords: Website, Brand Awareness, Komunikasi Digital, Arsitektur Lanskap, Waterfall

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan website Hijau Tanahku
sebagai media komunikasi digital yang efektif dalam meningkatkan brand awareness
perusahaan jasa arsitektur lanskap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Waterfall, yang terdiri
dari tahap analisis, desain, implementasi, dan pengujian. Pengujian dilakukan melalui
kuesioner yang disebarkan kepada 75 orang pengguna website dengan rentang usia di atas
21 tahun. Hasil analisis menunjukkan bahwa website yang dirancang memiliki nilai ratarata
di atas 5 pada skala Likert untuk indikator brand awareness, usability, navigasi, desain
grafis, konten, kompatibilitas, loading time, fungsionalitas, aksesibilitas, dan
interaktivitas. Website ini terbukti mampu meningkatkan kesadaran merek dan
membangun komunikasi digital yang baik antara perusahaan dan pengguna. Website
Hijau Tanahku direkomendasikan sebagai media strategis untuk memperkuat citra dan
loyalitas pelanggan di era digital

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-30
How to Cite
Pasaribu, A. H. P., & El Fikri, M. (2025). PERANCANGAN WEBSITE HIJAU TANAHKU DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI KOMUNIKASI DIGITAL. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 1629-1636. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5239