Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakso Tukul Arwana Cabang Season City Jakarta Barat

  • Iin Nur Diyah Hastuti Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endang M Sasmita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Persaingan bisnis di bidang food and baverage (kuliner) mengharuskan para
pelaku bisnis memperhatikan keinginan pelanggan yang cepat berubah. Tujuan penelitian
ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga
terhadap kepuasan pelanggan Bakso Tukul Arwana cabang Season City. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Sampel penelitian
ditentukan dengan teknik accidented sampling sebanyak 125 responden. Pengolahan data
menggunakan program SPSS versi 26.0 untuk menguji kualitas data, uji asumsi klasik,
analisis regeresi dan korelasi serta uji hipotesis. Kontribusi variabel kualitas produk,
kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 73,9% dan sisa nya
sebesar 26,1% adalah kontribusi dari faktor lain di luar model. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas produk,
pelayanan, dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan
Bakso Tukul Arwana Cabang Season City, Jakarta Barat.

Published
2021-11-04