Pengaruh Kepercayaan Merek, Keamanan dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Ibu Rumah Tangga Di Dki Jakarta)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan untuk membuktikan adanya
pengaruh kepercayaan merek, keamanan, dan perilaku konsumen baik secara langsung maupun
secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan 100 responden
ibu rumah tangga di DKI Jakarta sebagai data primer dan data sekunder peneliti peroleh melalui
berbagai referensi yang berhubungan dengan penelitian. Pengambilan data menggunakan teknik
purposive sampling dan dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial dengan
bantuan perangkat lunak SmartPLS. Sehingga pengolahan data memperoleh hasil bahwa (1)
Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2)
Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Perilaku
Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci : Kepercayaan Merek, Keamanan, Perilaku Konsumen, dan Keputusan Pembelian