SQUIPY BALL (MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA) : WIRAUSAHA MAHASISWA

SQUIPY BALL (MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA) : WIRAUSAHA MAHASISWA

  • Muhammad Rama Putra
  • Pricilia .
  • Kenji Kusno
Keywords: Ayam Bakar, Squipy Ball, Sehat

Abstract

ABSTRAK
Tulisan mengenai hasil percobaan kami dalam membuat produk wirausaha dengan kuliner
ciri khas Indonesia. Menu ayam bakar Indonesia dari berbagai daerah dibuat dengan inovasi
yang berbeda. Squipy Ball (Ayam Bakar Indonesia dengan Balutan Nasi Sayuran yang
Empuk Seperti Squishy dan Enak Bikin Happy) menggunakan bumbu-bumbu tradisional
yang tentunya mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh. Adanya produk ini dibuat sesuai
dengan konsumen remaja yang menyukai produk yang praktis, mudah dibawa, murah,
membuat kenyang, dan enak. Squipy Ball dipasarkan di STP Trisakti melalui teman-teman
setiap kelas, pada dosen-dosen dan karyawan, serta ikut serta dalam event-event. Produk
kami diminati oleh mahasiswa guilind China yang sedang reciprocal ke STP Trisakti. Hasil
penjualan Squipy Ball di lingkungan kampus perhari mencapai 20-30 pax. Event yang pernah
diikuti yaitu kegiatan pesta bakat mahasiswa, kunjungan hotel ke STP Trisakti, Dies Natalis,
Talkshow Hospitality, dan penjualan di kantin STP Trisakti.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-19
How to Cite
Putra, M. R., ., P., & Kusno, K. (2018). SQUIPY BALL (MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA) : WIRAUSAHA MAHASISWA: SQUIPY BALL (MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA) : WIRAUSAHA MAHASISWA. IKRAITH-EKONOMIKA, 2(2), 61-65. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/405