PENGARUH KENYAMANAN, KEMUDAHAN, BRAND EQUITY, DAN SHARED VALUE TERHADAP KEPUASAN PEGGUNA E CHANEL PADA BANK CENTRAL ASIA PERIODE TAHUN 2015–2019

  • Irwan R Osman
  • Shafenti Shafenti
  • Elisabet Nova Eka Purnawati
Keywords: kenyamanan, kemudahan, brand equity, shared value

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kenyamanan, kemudahan, brand equity dan shared value terhadap kepuasan pengguna e chanel pada bank central asia periode tahun 2015- 2019. Penelitian ini menggunakan data primer dari 97 sample yang disebarkan menggunakan kuesioner kepada nasabah bank central asia dan pengambilan data sample menggunakan teknik accidental sampling. Uji asumsu klasi dalam penelitian ini meliputi uji Normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi.Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinan. Analisis data menggunakan SPSS 24. Hasil pebelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna e chanel ditunjukkan dengan thitung >ttabel atau 6,506 > 1,986 dan signifikansi 0,00 < 0,05, variabel kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna e chanel ditunjukkan dengan thitung >ttabel atau 5,727 > 1,986 dan signifikansi 0,00 < 0,05, variabel brand equity berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna e chanel ditunjukkan dengan thitung >ttabel atau 18,599 > 1,986 dan signifikansi 0,00 < 0,05, variabel shared value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna e chanel ditunjukkan dengan thitung >ttabel atau 10,804 > 1,986 dan signifikansi 0,00 < 0,05. hasil penelitian secara simultan (uji f) nilai Fhitung > Ftable atau 142,984 > 2,47 dan signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari variabel kenyamanan, kemudahan, brand equity, dan shared value terhadap kepuasan pengguna e chanel pada bank central asia.

Published
2020-11-11