Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Sebagai Penentu Kepuasan Konsumen Produk Celana Jeans Levi’s di Factory Outlet Mall Of Indonesia

  • Farah Savira Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endang M. Sasmita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Trend fashion di Indonesia dapat dikatakan terus berkembang dari masa ke masa.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan
harga terhadap kepuasan konsumen pada produk celana jeans Levis di Factory Outlet
Mall Of Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang
digunakan adalah asosiatif kausal dengan analisis deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel 95
responden konsumen celana jeans Levis Factory Outlet Mall Of Indonesia dengan teknik
accidented sampling. Pengumpulan data primer mengunakan kuesioner dengan skala
Likert. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25.0 untuk menguji kualitas
data, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi
berganda, uji t dan uji F. Hasil pengujian dan analisis data baik secara parsial (Uji t)
maupun simultan (Uji F-ANOVA) menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk
celana jeans Levis di Factory Outlet Mall Of Indonesia dimana kontribusi variabel citra
merek, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 64.2% dan
sisanya sebesar 35.8% adalah kontribusi dari faktor lain di luar model.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-07
How to Cite
Savira, F., Sasmita, E. M., & Sari, B. (2022). IKRAITH-EKONOMIKA, 6(1), 108-117. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v6i1.2473