Pengaruh Kualitas Layanan, Fasilitas Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Maxim Bike di Green Pramuka City

  • Siti Sarah Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endang M Sasmita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Abstrak

Transportasi merupakan salah satu sarana yang penting dalam mendukung kegiatan
ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan, fasilitas, dan
citra merek terhadap loyalitas pelanggan Maxim Bike di Green Pramuka City. Pendekatan
kuantitatif digunakan pada metode penelitian asosiatif kausal ini pengambilan sampel secara nonprobability
sampling dengan teknik convenience sampling sebanyak 155 responden pelanggan
Maxim Bike di Green Pramuka City. Pengolahan data menggunakan pendekatan Structural
Equation Model (SEM) dengan software Smart-PLS 4 untuk menguji outer dan inner model
persamaan regresi berganda. Hasil penelitian berdasarkan nilai t-statistic dan nilai p-value
menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas layanan, faslitas dan citra
merek terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan, fasilitas, dan citra merek memiliki
dampak sebesar 53.0% terhadap loyalitas pelanggan Maxim Bike di Green Pramuka City.


Kata kunci: Citra Merek, Fasilitas, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-11-03