Kualitas Pelayanan, Lokasi, Dan Harga, Terhadap Keputusan Pembelian DI SAMBAL RAMPAI GEH KEBAYORAN LAMA

  • Nursiti Nursiti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I
  • Maharanny Ahdha Izzara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sambal Rampai Geh Kebayoran Lama. Penelitian ini dilandaskan teori yang mendukung tentang Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga, dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer sedangkan sampel yang dikumpulkan melalui metode accidental, dengan total populasi sebanyak 900 responden. Data diperoleh selama 14 hari dengan melalui Google Form kepada pelanggan Sambal Rampai Geh dengan jumlah responden sebanyak 127. Data analisis menggunakan outer model, inner model, dan uji hipotesis. Novelty pada peneliti menggunakan aplikasi SEM SmartPLS 4.1, kemudian penelitian sebelumnya menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sambal Rampai Geh, Lokasi berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian Sambal Rampai Geh, dan Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sambal Rampai Geh. Implikasi dari penelitian bagi pemilik gerai untuk dapat meningkatkan daya tarik dengan menyediakan ruangan yang lebih besar agar bisa menampung lebih banyak konsumen yang datang dan memasang tanda visual yang jelas untuk kemudahan akses para konsumen baru.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2025-07-07