Pengaruh Citra Merk, Gaya Hidup Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Starbucks Reserve Pakubuwono

  • Sarpan Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Ilham Kudratul Alam Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Citra Merek, Gaya Hidup, Promosi, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Gaya Hidup dan Promosi terhadap
Loyalitas Konsumen Di Starbucks Reserve Pakubuwono. Metode yang digunakan adalah metode
kuantitatif. Dalam metode ini pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan didistribusikan
kepada seluruh konsumen. Dalam analisis statistik penulis menggunakan program SPSS 25.0 for
windows. Jumlah populasi sebanyak 900 konsumen diperoleh sampel sebanyak 90 responden. Hasil
nilai R Square dengan determinasi berganda sebesar 89,6% dan sisanya sebesar 10,4% dipengaruhi
oleh faktor lain. Nilai regresi berganda di dapat Ý= -6.050+ 0.160X1 + 0. 277X2 + 0. 684X3 dan
uji F-hitung dengan α=5% didapat nilai F-hitung sebesar 247.783 dan F-tabel sebesar 2.71, Dengan
nilai F-hitung > F-tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Citra Merek,
Gaya Hidup dan Promosi secara bersama sama berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen.
Kata Kunci: Citra Merek, Gaya Hidup , Promosi , Loyalitas Konsumen

Published
2024-06-28