Analisis Penyusunan Anggaran Penjualan dan Jangka Panjang Pada UMKM Teh She’O Di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi

  • Banu Arbai Nugroho Universitas Pelita Bangsa
  • Irfan Fauzianto Universitas Pelita Bangsa
  • Muhammad Saeful Sidiq Universitas Pelita Bangsa
  • Bagus Imam Prakoso Universitas Pelita Bangsa
  • Rofa Virgana Universitas Pelita Bangsa

Abstrak

Penelitian ini dilakukan karena kurangnya anggaran penjualan pada catatan keuangan  UMKM She’O Tea. Fungsi perencanaan yang meliputi anggaran penjualan sangat penting  bagi kelangsungan operasional suatu perusahaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi. Anggaran penjualan akan menjadi pedoman dalam upaya meningkatkan repeat business. Untuk menguraikan metode peramalan mana yang terbaik untuk memperkirakan penjualan, peneliti menganalisis tiga pendekatan berbeda: setengah ratarata, momen tren, dan kuadrat terkecil. Mereka juga menghitung standar kesalahan prediksi untuk masing-masing metode

Diterbitkan
2024-06-27