PERANCANGAN MEDIA PROMOSI NINET SKINCARE MENGGUNAKAN MODEL RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) BERBASIS WEB
Abstract
Kaum hawa khususnya di Indonesia saat ini banyak mengikuti trend merawat diri, akan tetapi tidak semua brand cocok
dikarenakan produknya yang ternyata illegal atau kurangnya informasi mengenai produk. Di era digitalisasi saat ini
penggunaan internet sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapat informasi lebih mudah. Penggunaan teknologi
ini didukung dengan platform gadget seperti desktop atau smartphone. Ada dua media yang dapat digunakan untuk
penyampaian informasi seperti sosial media dan website. Tetapi tidak semua pengguna internet menggunakan sosial
sebagai media penambah informasi. Oleh karena itu digunakannya website sebagai medianya. Perancangan media
promosi Ninet Skincare menggunakan model Fountain berbasis web menghadirkan strategi inovatif dalam membangun
citra merek. Pendekatan ini memanfaatkan keunggulan model Fountain yang memungkinkan alur informasi yang terus
mengalir, menciptakan pengalaman pengguna yang menarik dan informatif. Desain web responsif memastikan
aksesibilitas optimal dari berbagai perangkat, meningkatkan keterlibatan pengguna. Media promosi ini memfokuskan
pada konten visual yang menarik, menampilkan produk-produk unggulan Ninet Skincare secara menyeluruh. Integrasi
fitur interaktif, seperti kuis kecantikan dan tutorial perawatan kulit, memberikan pengalaman partisipatif bagi pengguna,
meningkatkan keterlibatan dan kesan positif terhadap merek. Model Fountain memungkinkan penyesuaian konten
secara dinamis berdasarkan preferensi pengguna, mempersonalisasi pengalaman promosi. Dengan penekanan pada
keberlanjutan dan nilai-nilai merek, media promosi ini juga menyajikan informasi tentang praktik ramah lingkungan
yang diadopsi oleh Ninet Skincare. Secara keseluruhan, perancangan media promosi Ninet Skincare mengusung konsep
inovatif dan interaktif, menciptakan platform web yang tidak hanya mempromosikan produk, tetapi juga membangun
hubungan yang kuat antara merek dan konsumen.