Pengaruh Hamidah Rachmayanti Sebagai Co-Branding Produk Lozy Hijab Terhadap Minat Beli Konsumen

  • Regita Ayu CahyanI Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Susi Yunarti Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Kata Kunci: Kata kunci: Co-Branding, Minat Beli, Hamidah Rachmayanti, Lozy Hijab.

Abstrak

Perkembangan yang pesat pada industri fashion muslim di Indonesia mengharuskan pebisnis untuk
terus berinovasi dalam usaha bisnisnya dengan mengikuti perkembangan tren. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruuh dan seberapa besar pengaruh Hamidah Rachmayanti
sebagai co-branding produk Lozy Hijab terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan adalah
teori co-branding dan hierarki efek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif
dengan metode survei menggunakan kuesioner yang disebar kepada 103 responden yang merupakan
followers akun Instagram @lozyhijab. Hasil menunjukan bahwa co-branding memiliki dampak
signifikan terhadap minat beli dengan kontribusi sebesar 88,7%, dimensi yang terkuat dari cobranding
adalah respon konsumen yang positif, dan dimensi terkuat dariminat beli adalah keyakinan. Sehingga

penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Hamidah Rachmayanti sebagai co-branding
berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk Lozy Hijab.

Diterbitkan
2025-07-01