Marketing Public Relations Event Iims Infinite Live 2024 Dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Publikasi
Abstrak
Kejadian yang terjadi pada IIMS Infinite Live 2023 karena diguyur hujan lebat sehingga penampilan band penutup tertunda lama dan menyebabkan kekecewaan para penonton. Dari kekecewaan tersebut tentunya dengan meningkatkan Brand Image sangat berpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Marketing Public Relations Event IIMS Infinite Live 2024 dalam membangun Brand Image melalui publikasi dengan fokus pada Trilogy Strategy MPR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik yang digunakan dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, Strategi Pull berfokus pada publikasi media partner melalui media sosial dan OOH dalam bentuk cetak dan digital. Strategi Push berfokus pada kegiatan Media Gathering dan Press Conference yang kemudian dipublikasikan melalui press release dan melalui publikasi pada Instagram IIMS Infinite Live sebagai bentuk interaksi kepada followers. Strategi Pass berfokus dengan menjalankan kerja sama yang baik dengan para pihak stakeholder externalnya melalui publikasi di media sosial Instagram dan cetak IIMS Infinite Live 2024