Strategi Promosi Penjualan Lakupon Pada Bisnis E-Commerce Dalam Pemasaran Dan Lingkup Komunikasi Bisnis
Abstrak
Pada saat ini perkembangan teknologi internet telah merambah ke berbagai lini aktivitas di masyarakat. Salah satunya adalah internet dimana dalam kegiatan bisnis telah berkembang menjadi kegiatan e-commerce yang semakin meningkat. Tentunya perkembangan ini juga memerlukan adaptasi dari segi komunikasi bisnis sebagai pendekatan komunikasi yang tepat untuk menjangkau masyarakat sebagai pasar konsumen. Lebih lanjut penelitian ini akan berfokus pada Lakupon yang hadir sebagai salah satu platform e-commerce dengan menyediakan berbagai pilihan promo yang menarik sebagai jawaban atas apa yang dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan metodologi deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara kepada beberapa karyawan di Lakupon. Penelitian ini menemukan bahwa ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Lakupon dalam proses strategi promosi penjualan dan juga penerapannya dari segi komunikasi bisnis. Selain itu pendekatan penggunaan beberapa platform media sosial dan juga dibarengi dengan komunikasi yang nyata oleh tim sales dapat meningkatkan sisi penjualan Lakupon sebagai bisnis e-commerce