PENGARUH TERPAAN FILM TOBA DREAMS DAN BRAND IMAGE SOUNTRACK FILM AUT BOI NIAN TERHADAP MINAT ATRAKSI WISATA DANAU TOBA

  • Ilona Vicenovie Oisina Situmeang Ilmu Komunikasi UPI YAI
  • Woro Harkandi Kencana Ilmu Komunikasi UPI YAI

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh terpaan Film Toba Dreams dan Brand
Image Sountrack Aut Boi Nian terhadap Minat Atraksi Wisata Ke Danau Toba. Yang
menjadi Teori dalam penelitian ini menggunakan Uses and Gratifications dan
menggunakan model AIDA serta konsep komunikasi persuasip, media film, Atraksi
wisata, Sountrack Film. Menggunakan paradigma Positivisme, pendekatan kuantitatif
dengan sifat penelitian eksplanatif dan model penelitian survey dengan menggunakan
penarikan sampel sensus yang diambil dari remaja situmeang di Jakarta. Hasil dari
penelitian ini terdapat pengaruh yang kuat antara Terpaan Film Toba Dreams dan
Brand Image Sountrack Aut Boi Nian Terhadap Minat Atraksi Wisata ke Danau
Toba. Uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan Ha diterima dan H0 ditolak artinya
terdapat pengaruh Terpaan Film dan Brand Image terhadap Minat Atraksi Wisata ke
Danau Toba.

Diterbitkan
2019-11-14