Rancang Bangun Sistem Informasi Kepuasan Nasabah di Bank Mega Cabang Pondok Indah Jakarta

  • Dian Gustina Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Norika Silaban Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: PT BANK MEGA, Aplikasi, Analisis Kepuasan Nasabah

Abstract

Bank Mega merupakan salah satu lembaga keuangan yang menjadi tempat bagi perorangan,
perusahaan, badan usaha swasta, dan badan usaha pemerintah melakukan aktivitas keuangan yaitu
menghimpun dana, perkreditan, dan menggunakan berbagai transaksi jasa keuangan yang tersedia
dalam rangka membantu dan melancarkan mekanisme keuangan dalam sektor perekonomian. PT. Bank
Mega Cabang Pondok Indah, adalah salah satu cabang Bank Mega yang berlokasi di Jakarta dan
bertugas memberikan layanan kepada masyarakat dalam fungsi simpan dan pinjam. Tugas utama dari
sebuah perusahaan layanan adalah memuaskan para nasabah karena nasabah adalah unsur paling
penting dalam perusahaan. Selama ini belum ada tersedia aplikasi untuk mengetahui tingkat kepuasan
nasabah, sehingga setiap keluhan dan kepuasan nasabah masih disampaikan secara lisan. Seringkali
staff Bank Mega lupa meneruskan informasi keluhan yang diterima ke pihak manajemen bank sehingga
tidak terdokumentasi dengan baik. Oleh karena itu, sebuah aplikasi berbasis web Rancang Bangun
Kepuasan Nasabah Di Bank Mega cabang Pondok Indah telah dibuat sehingga dapat mengetahui dan
mendokumentasikan tingkat kepuasan nasabah. Aplikasi ini akan membantu managemen bank untuk
meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Published
2021-10-16