Tiktok Ads, DigitalMarketing Baru UntukMemperluas Pasar Dan Meningkatkan ValueMerek Dagang (Studi kasus : Ramadan 2020)

  • Diana Novita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Nafisah Yuliani Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Abstrak

Karena tren berawal dari tiktok, itulah hastag yang biasa digunakan di platform
tiktok. pandemi saat ini membatasi aktivitas karena berbagai kebijakan yang diambil
pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid 19. kehidupan masyarakat
semakin sulit, terutama bagi para pengusaha karena pembatasan jam operasional
bisnis. hal ini mengakibatkan, sebagai pemilik bisnis atau brand, mereka harus
memutar otak agar tetap bisa memiliki penghasilan di era pandemi ini. dan salah satu
kegiatan yang mungkin bisa kita lakukan sebagai pengusaha adalah memanfaatkan
gadget untuk proses pemasaran. pandemi covid-19 telah mengubah sistem penjualan
offline menjadi penjualan online. di masa pandemi, para pengusaha memasarkan
produknya melalui media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dll. tujuan
penelitian untuk mengetahui media sosial mana yang lebih efektif dan akan
dikunjungi banyak orang. objek penelitian adalah seluruh umkm di jabodetabek dan
purposive sampling menggunakan online google form. analisis data menggunakan
data dari google form yang kami kumpulkan sejak januari 2021 untuk penelitian ini,
diharapkan para pengusaha mendapatkan media sosial untuk media promosi yang
murah namun banyak dilihat pengunjung di dunia maya sehingga memberikan
manfaat bagi para pengusaha di masa depan.

Diterbitkan
2021-10-27