Strategi Pemasaran Di PT Asuransi Astra Buana (Garda OTO) dengan Metode Analytical Network Process Dan Fuzzy Topsis

  • Harimas Sumilu
  • Surya Perdana

Abstrak

Tidak tercapainya target Premi Pendaftaran Polis pada periode Juli 2019-Desember
2019 di PT. Asuransi Astra Buana pada produk Garda Oto menjadi masalah yang harus di
selesaikan secepatnya, kondisi ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan
belum memberikan hasil maksimal pada perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menentukan prioritas strategi tepat yang dapat diterapkan dalam pemasaran jasa, dan dapat
meningkatkan penjualan didalam di PT. Asuransi Astra Buana pada produk Garda Oto.
Penelitian ini menggunakan Metode Analytical Nework Prosess dan Fuzzy TOPSIS.
Berdasakan hasil penelitian bahwa strategi yang terpilih bagi PT. Asuransi Astra Buana
pada Produk Garda Oto adalah segmentasi. Segmentasi dipilih pada rangking 1 nilai
tertinggi dengan nilai 0,632, sedangkan pada rangking 2 differetation nilai 0,425, dan pada
rangking 3 cost leadership dengan nilai 0,322 menduduki posisi terendah.

The target of the Policy Registration Premium was not achieved in the period July
2019-December

Diterbitkan
2020-11-09