Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Komsumtif Pembelian Kosmetik Merk Wardah (Studi Kasus di SMAN 38 Jakarta)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada Pengaruh gaya hidup dengan perilaku
konsumtif pembelian kosemetik Merk Wardah?, Dalam penelitian ini menggunakan 2 variabel
yaitu Gaya Hidup dan perilaku konsumtif. Dua variabel tersebut menggunakan skala likerts.
populasi dalam penelitian ini adalah Siswi Kelas XII yang berjumlah 135 siswa dan pengambilan
sampel yaitu Propotional sampling. Perilaku konsumtif diperoleh 19 item valid dan 5 item yang
dinyatakan gugur, berada dalam rentang koefisien 0,324 – 0,827. Gaya Hidup diperoleh 29 item
valid dan 11 item yang dinyatakan gugur, berada dalam rentang koefisien 0,316 – 0,824.
Reliabilitas untuk skala perilaku konsumtif sebesar 0,805 yaitu reliabel. dan gaya hidup sebesar
0,915 yaitu sangat reliabel. diperoleh nilai R sebesar 0,545 dan R2 sebesar 0,327 dengan B sebesar
0,315 dan p < 0,05 yang berbunyi ada Pengaruh antara gaya hidup dengan perilaku konsumtif
pembelian kosmetik merk wardah diterima