PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI FD CAFE PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI

  • Annisa Haziah Husna Universitas Negeri Medan
  • Khafi Puddin Universitas Negeri Medan
Keywords: Social Media Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan
Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di kedai Fd Cafe Padang Hulu Kota
Tebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
kuantitatif. Dengan metode pengambilan sampel ditentukan menggunakan Teknik
tertentu sesuai kriteria penelitian. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang
telah melihat promosi di akun social media Fd cafe dan melakukan pembelian
minimal satu kali di kedai Fd Cafe padang hulu kota tebing tinggi sebanyak 91
orang. Data diolah menggunakan Statistical Package For The Social Science
(SPSS) versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil secara parsial variabel
Social Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan Social
Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap Keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-30
How to Cite
Husna, A. H., & Puddin, K. (2025). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI FD CAFE PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 1685-1693. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5247