PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI FD CAFE PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan
Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di kedai Fd Cafe Padang Hulu Kota
Tebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
kuantitatif. Dengan metode pengambilan sampel ditentukan menggunakan Teknik
tertentu sesuai kriteria penelitian. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang
telah melihat promosi di akun social media Fd cafe dan melakukan pembelian
minimal satu kali di kedai Fd Cafe padang hulu kota tebing tinggi sebanyak 91
orang. Data diolah menggunakan Statistical Package For The Social Science
(SPSS) versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil secara parsial variabel
Social Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan Social
Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap Keputusan pembelian.