Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian di Mixue Jl.Jend Ahmad Yani Rantau Prapat

  • Devi Adinda Putri Universitas Negeri Medan
  • Lokot Muda Harahap Universitas Negeri Medan
Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian, Produk Mixue

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian di Mixue Jl. Jend Ahmad Yani Rantau Prapat. Metode
penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui
kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang pernah membeli produk Mixue di jl.
Jend aahmad yani rantau prapat. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah SPSS 25 untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Brand Awareness dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Brand Awareness dan Brand Image terbukti dapat berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian produk Mixue di Jl. Jend Ahmad Yani Rantau Prapat.
Temuan ini mengindikasikan bahwa Brand Awareness dan Brand Image merupakan salah
satu faktor penting dalam keputusan pembelian, dengan membandun Brand Awareness dan
Brand Image yang baik dapat menjadi kunci utama dalam mendorong keputusan
pembelian. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Mixue di Jl. Jend
Ahmad Yani Rantau Prapat perlu meningkatkan persepsi nilai produk agar dapat
membangun nilai Brand awareness dan Brand Image yang baik di mata konsumen, dan
mengoptimalkan daya Tarik emosional dari strategi citra brand yang dibangun, serta
memperkuat pengalaman konsumen agar menciptakan rasa puas dalam proses pembelian.
Langkah-langkah ini diperlukan untuk mendorong keputusan pembelian yang konsisten
dan berkelanjutan di masa mendatang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-07
How to Cite
Putri, D. A., & Harahap, L. M. (2025). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian di Mixue Jl.Jend Ahmad Yani Rantau Prapat. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 815-824. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/4990