EVALUASI CHANNEL JAGO PAJAK SEBAGAI PELOPOR HYBRID LEARNING DI PKN-STAN

  • Muhammad Rheza Ramadhan Australian National University
Keywords: Jago Pajak, Hybrid Learning, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Perpajakan, Blended Learning.

Abstract

Artikel ini membahas tentang evaluasi channel YouTube Jago Pajak yang telah digunakan sebagai alat
untuk menyelenggarakan hybrid learning pada proses pembelajaran semester 2 di Politeknik Keuangan
Negara-STAN. Tujuan dari artikel ini adalah untuk evaluasi dan perkembangan channel Jago Pajak ke
depannya dan sebagai referensi bagi para dosen lain yang ingin menyelenggarakan sistem hybrid learning di
kelasnya. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah channel Jago Pajak itu sendiri dan para mahasiswa
Politeknik Keuangan Negara-STAN semester 2. Metode yang dilakukan adalah metode kuesioner dengan
beberapa tema pertanyaan yaitu: identitas, preferensi pembelajaran hybrid learning, preferensi Teknik
pembelajaran di kelas, preferensi kedalaman materi dan durasi, preferensi komentar dan media sosial, dan
pengembangan channel Jago Pajak di masa depan.

Published
2022-12-02