Hubungan Kualitas Produk dan Brand Image dengan Keputusan Pembelian pada Pengguna Shopee Di Jabodetabek
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas produk dan brand image dengan keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Jabodetabek. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan convenience sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 223 pengguna Shopee di Jabodetabek. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode Skala Likert yang telah dimodifikasi. Penelitian ini menggunakan metode Korelasi Product Moment Pearson. Hasil uji hipotesis Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian diperoleh skor r 0.779, dengan sig 0.000 hal ini membuktikan bahwa ada hubungan yang positif. Hasil uji hipotesis Brand Image dengan Keputusan Pembelian diperoleh skor r 0.684, dengan sig 0.000, hal ini membuktikan ada terdapat hubungan yang positif. Pada uji analisis hipotesis Kualitas Produk dan Brand Image dengan Keputusan Pembelian diperoleh skor r 0.784, maka ada hubungan yang positif antara ketiga variable. Kualitas Produk memberikan kontribusi sebesar 60.6% terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Image memiliki kontribusi sebesar 46.7% terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Kualitas Produk dan Brand Image memberikan kontribusi bersama-sama sebesar 61,4% terhadap Keputusan Pembelian.