Pengaruh Paid Promote Terhadap Minat Beli (Survei Terhadap Followers @diskon.indonesia)

  • Ilona Vicenovie Oisina Situmeang Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Kata Kunci: Paid Promote, Minat Beli, Teori Elaboration Likelihood.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Paid Promote terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Theory. Penelitian menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitatif sifat eksplanatif dan metode survey. Populasi penelitian adalah followers @diskon.indonesia di Instagram dan sampelnya sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus slovin, penarikan sampel dengan Teknik purposive sampling dikumpulkan memiliki kriteria khusus yaitu harus memiliki akun Instagram yang mengikuti (follow) akun @diskon.indonesia, pernah like dan komen postingan. Hasil uji yang dilakukan menghasilkan Uji Korelasi Sederhana, nilai koefisien korelasi sebesar 0,728 yang artinya memiliki hubungan yang kuat. Persamaan uji Regresi, Y = 43,563 + 0,439X. Setelah dilakukannya analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Paid Promote terhadap Minat Beli followers akun diskon.indonesia

Diterbitkan
2022-11-03