Pengaruh Aktivitas Integrated Marketing Communication Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Netfix
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat telah membawa masyarakat ke era digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan besaran pengaruh aktifitas Integrated Marketing Communication Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Netflix. Dalam penelitian ini variable aktivitas Integrated Marketing Communication terhadap Keputusan menggunakan aplikasi Netflik. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme, pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif, jenis penelitian explanatory, metode penelitian menggunakan survey. Sampel dihitung dengan rumus slovin berjumlah 100 responden merupakan followers @netflixid di Instagram. Hasil dari penelitian ini berdasarkan: Uji korelasi sederhana, nilai koefisien korelasi X terhadap Y sebesar 0,411 dan Uji regresi linear Y = 11,955 + 0,228X sedangkan untuk Uji t X terhadap Y sebesar 7,522. Berdasarkan hasil uji T yang telah dilakukan oleh peneliti maka hasilnya adalah variabel X ke variabel Y Ha diterima, Ho ditolak.