Penerapan Metode Bisnis MVP Pada Ide Bisnis Gentle Glow: sabun wajah dapat dikustomisasi

  • Adella Ghefanny Azzahra Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Rio Andhara Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Euis Puspita Dewi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Siti Sujatini Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: MVP, sabun wajah kostumisasi, homemade

Abstract

Bisnis yang berkelanjutan merupakan bagian dari impian semua pengusaha, adanya strategi bisnis
penelitian ini menerapkan metode Minimum Viable Product (MVP) pada ide bisnis sabun wajah
kustom. MVPsebagai alat untuk menguji rencana bisnis sabun wajah customhomemade, alat ukur
minimum serta sebagai hipotesis bisnis, hipotesis yang diambil berdasarkan testimoni customer
pengguna sabun wajah custom homemade ini, calon investor. Tujuan dari studi ini untuk
menjelaskan bagaimana MVP dapat di implementasikan dalam merancang nisnis sabun wajah
custom. Melalui pendekatan MVP diperoleh dari hasil testimoni customer terhadap produk sabun
wajah custom. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi wirausahawan
pemula maupun pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis sabun wajah yang dapat
dikustomisasi secara terstruktur dan berkelanjutan.

Published
2024-06-27